MENGENAL TENTANG VMWARE

                                                Assallamualaikum Wr.Wb

Hasil gambar untuk vmware
A. Pendahuluan.
      Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang VMWare.

1. Pengertian.
     Anak perusahaan Dell Technologies yang menyediakan perangkat lunak dan layanan cloud computing danplatform virtualisasi 

2. Latar Belakang.
     Sebagai penambah wawasan bagi para pembaca.

3. Maksud Dan Tujuan.
     Agar paham tentang VMWare.

4. Hasil Yang Diharapkan.
     Dapat mengenal yang dimaksud dengan VMWare.

B. Alat Dan Bahan.

  • PC/Laptop.
  • Koneksi Internet.

C. Jangka Waktu Pelaksanaan.
      > 35 menit.

D. Tahap Pelaksanaan.

     1. Pengertian.
          VMware, Inc. adalah anak perusahaan Dell Technologies yang menyediakan perangkat lunak dan layanan cloud computing danplatform virtualisasi. Ini adalah perusahaan komersial pertama yang sukses untuk virtualisasi arsitektur x86.
Perangkat lunak desktop VMware berjalan di atas Microsoft Windows, Linux , dan macOS , sementara hypervisor perangkat lunak perusahaan untuk server, VMware ESXi adalah hypervisor bare-metal yang berjalan langsung di perangkat keras server tanpa memerlukan sistem operasi tambahan.

    2. Jenis - Jenis VMWare
  • Untuk Virtualisasi Data Center dan Insfrastruktur Cloud - Jika yang kamu butuhkan adalah untuk keperluan virtualisasi di data center dan infrastruktur cloud, maka versi VMware yang tepat untuk kamu pilih adalah seri VMware vCloud, vSphere, dan vCenter.
  • Untuk Manajemen Data Center dan Cloud - Jika yang kamu butuhkan adalah memanage data center dan cloud dengan built in tools untuk keperluan otomasi dari manajemen VM, maka versi VMware yang tepat untuk kamu pilih adalah seri VMware vRealize.
  • Untuk Infrastruktur as a Service - Jika yang kamu butuhkan adalah untuk implementasi hybrid cloud yang reliable dan aman di data center kamu, serta ingin mendeploy aplikasi aplikasi kamu secara cloud, maka versi VMware yang tepat untuk kamu pilih adalah seri VMware vCloud Air.
  • Untuk Virtualisasi Desktop dan Aplikasi (Kelas Enterprise) - Jika kamu adalah IT admin dari perusahaan atau enterprise dan ingin memberikan Windows Desktop, aplikasi, ataupun layanan online kepada end user melalui virtual data center, virtual machine, ataupun physical device, maka yang kamu butuhkan adalah VMware seri Workspace Suite, Horizon, App Volumes, User Environment Manager, Mirage, ataupun ThinApp.
  • Untuk Aplikasi dan Data Platform - Bagi kamu yang punya aplikasi dan ingin di-skala melalui virtual infrastruktur, maka versi VMware yang tepat untuk kamu pilih adalah seri VMware Pivotal. Seri ini cocok sekali bagi kamu developer yang ingin menjadikan apps kamu bisa diakses melalui cloud dan bisa di skala dengan mudah.
  • Untuk Personal Desktop - Inilah versi VMware yang paling banyak digunakan untuk keperluan sehari-hari. Jika kamu hanya ingin membuat virtual machine di PC, baik itu untuk keperluan testing OS, coba-coba OS, membuat sistem terisolasi, ataupun menjalankan OS lain secara virtual, maka yang perlu kamu lihat hanyalah seri VMware Workstation.
  
   3. Manfaat VMWare.
     Beberapa manfaat menggunakan VMWare adalah sebagai berikut : 
  • Untuk keperluan uji program (trial and error), tidak perlu me-restart PC untuk beralih sistem operasi (dual boot) atau berpindah computer.
  • Dapat mengembangkan piranti lunak multiplatform dengan cepat karena adanya lebih dari sistem operasi yang berjalan bersamaan.
  • Dapat menambah intensitas penggunaan komputer tanpa harus memebeli atau menambah komputer.
  • Bermigrasi dengan mudah dari satu sistem operasi ke sistem operasi lain tanpa harus takut kehilangan data karena salah partisi.
  • Dapat membuat jaringan antar PC dengan mesin virtual walaupun PC tidak terpasang Network card maupun hub atau switch. VMware akan secara otomatis menyediakannya.
  • Vmware mmeberikan fleksibilitas penggunaan system operasi secara bersamaan, sehingga bisa mempelajari sistem operasi yang berbeda tanpa harus kehilangan banyak waktu.

E. Hasil Yang Didapat.
      Kita bisa tahu tentang VMWare.

F. Temuan Permasalahan.
      Belum menemukan permasalahan.

G. Kesimpulan.
      vm ware adalah alternatif untuk alat atau mesin virtual untuk membuat sistem operasi di dalam sistem operasi.

H. Referensi.
https://en.wikipedia.org/wiki/VMware

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar